Pembelajaran Kolaboratif Melalui Praktek Kognisi Kelompok

Pembelajaran Kolaboratif Melalui Praktek Kognisi Kelompok

 

Gerry Stahl, Drexel University, Philadelphia, Amerika Serikat, Gerry@GerryStahl.net
Abstrak:

Meskipun ada bukti bahwa pembelajaran kolaboratif sebagian besar terdiri dari tingkat kelompok praktek, telah ada sedikit analisis dan deskripsi dari proses-proses seperti; pembelajaran yang umumnya telah dipelajari pada analisis unit individu. Penelitian kami, sebaliknya, berfokus pada menggambarkan praktek-kelompok kecil interaksional yang berlangsung dalam konteks pembelajaran. Paper ini menganggap bahwa praktek ini dan bagaimana mereka bekerja sama untuk membentuk dasar kegiatan pembelajaran yang efektif dan kolaboratif. Ini menganalisis kegiatan pembelajaran kolaboratif dalam sebuah pembentukan paradigma CSCL (Computer-supported collaborative learning) untuk membahas praktek-praktek kelompok kecil seperti: pemecahan konflik kognitif, melakukan penyelidikan, mempertahankan suatu dimensi masalah kelompok dan mengkoordinasikan beberapa model penalaran. Kegiatan ini memiliki pengaruh yang luas untuk isu-isu mendasar yang bersifat sementara, indexicality dan kognisi kelompok.

 

Pembelajaran secara individu dan kelompok

Pembelajaran secara tradisional telah dianggap sebagai perubahan dalam pengetahuan pikiran individu. Baru-baru ini, dikonseptualisasikan

Iklan

About ahmadrustam14

kuliah di Prodi. Matematika. Pps UHO Kendari

Posted on 17/05/2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: